Konsultasi ISO 21001:2018

Standar Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan

Apa itu ISO 21001?

Standar ISO 21001: 2018 adalah sistem manajemen organisasi pendidikan yang disesuaikan dari ISO 9001: 2015. Standar ini disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pendidikan yang bermutu. Standar ISO 21001 ini memiliki prinsip-prinsip yang mendorong lembaga pendidikan untuk menjadi lebih bertanggung jawab secara sosial dan menyediakan layanan pendidikan yang dapat diakses dan adil bagi peserta didik.

konsultasi iso 21001

Apa sih fungsi ISO 21001?

Fungsi utama dari Standar ISO 21001: 2018 adalah untuk mengevaluasi apakah lembaga pendidikan telah memenuhi kebutuhan peserta didik dan penerima manfaat layanan pendidikan lainnya. Melalui pemenuhan klausul Standar ISO 21001:2018, lembaga pendidikan akan dapat menyediakan produk dan layanan pendidikan yang dapat memenuhi persyaratan yang diharapkan dari pihak-pihak berkepentingan.

Apa saja manfaat ISO 21001?

  • Menyelaraskan kegiatan lembaga dengan kebijakan, misi dan visi lembaga
  • Meningkatkan tanggung jawab sosial dengan menyediakan pendidikan berkualitas yang inklusif dan adil untuk semua peserta didik,
  • Peningkatan kredibilitas organisasi pendidikan
  • Meningkatkan kepercayaan publik bahwa lembaga memiliki standar mutu pendidikan yang diakui secara internasional.

Alur Konsultasi ISO 21001

alur konsultasi 13485, konsultan iso 13485, sertifikasi iso 13485, manajemen peralatan medis, biaya konsultasi iso 13485

Prinsip ISO 21001

Beberapa Prinsip dasar ISO 21001 adalah sebagai berikut:

Pendekatan Proses

Aktivitas organisasi yang dikelola sebagai proses saling terhubung dan dipahami dengan cermat mampu membuahkan hasil yang terprediksi dan konsisten.

Kepemimpinan Visioner

Organisasi pendidikan dapat melibatkan seluruh pelajar maupun penerima manfaat lain dalam merancang, menulis, serta mengimplementasikan visi dan misi organisasi.

Pemerataan dan Aksesibilitas

Organisasi pendidikan dapat dinilai berhasil apabila bersifat fleksibel, inklusif, dapat dipertanggungjawabkan, dan transparan dalam pemenuhan minat, kemampuan, latar belakang, dan kebutuhan para pelajar.

Tanggung Jawab Sosial

Organisasi pendidikan wajib memegang tanggung jawab sosial secara berkelanjutan dan menjamin kesuksesan jangka panjang.

Keamanan dan Perlindungan Data

Organisasi pendidikan wajib membuat lingkungan yang aman dan terproteksi. Setiap orang berkepentingan ingin keyakinan mutlak dalam mengontrol pemakaian data personal saat berhubungan dengan organisasi.

Tak hanya itu, organisasi pendidkan juga harus menjamin bahwa data tiap orang ditangani secara tepat dan dilindungi kerahasiaannya.

Kenapa Perlu ISO 21001?

Kepuasan pendidik

Standar ISO 21001: 2018 membantu lembaga pendidikan dalam meningkatkan kepuasan peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, serta penerima manfaat lainnya.

pemenuhan kebutuhan pendidikan

Standar ISO 21001: 2018 adalah untuk mengevaluasi apakah lembaga pendidikan telah memenuhi kebutuhan peserta didik dan penerima manfaat layanan pendidikan lainnya.

kualitas dan mutu terjamin

Standar ISO 21001: 2018, lembaga pendidikan akan dapat menyediakan produk dan layanan pendidikan yang dapat memenuhi persyaratan yang diharapkan dari pihak-pihak berkepentingan.

KAMI SIAP MELAYANI KEBUTUHAN PERUSAHAAN ANDA​

Untuk melaksanakan pendampingan sertifikasi dan konsultasi sesuai dengan ruang lingkup serta standar yang ingin Anda capai. 

Hubungi kami sekarang.

Jasa Konsultasi ISO Yang Lain

Kami memiliki pengalaman dan telah diakui diberbagai perusahaan dalam bidang konsultasi ISO
konsultasi iso 9001

ISO 9001 - Sistem Manajemen Mutu

Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah standar yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu.

konsultasi iso 27001

ISO/IEC 27001 - Sistem Manajemen Keamanan Informasi

ISO 27001 atau ISMS ( Information Security Management System ) adalah sebuah standar khusus yang terstruktur

akreditasi program studi

Akreditasi Program Studi

Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi

Akreditasi perguruan tinggi

Akreditasi Perguruan Tinggi

Seperti yang dicantumkan dalam kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI), akreditasi perguruan tinggi adalah pengakuan

×

Selamat Datang

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi
;