Berapa biaya untuk mendapatkan sertifikat iso 37001?

biaya sertifikasi iso 37001

Berapa biaya untuk mendapatkan sertifikat iso 37001?

Sertifikat ISO 37001

ISO 37001 adalah standar yang mengatur tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Standar ini dirancang oleh organisasi internasional atau dikenal dengan ISO, khusus sebagai acuan dalam menetapkan standar anti penyuapan. Di Indonesia sendiri telah diadopsi menjadi SNI ISO 37001. Sistem ini adalah bentuk upaya dalam membangun konteks bisnis global yang berintegritas serta didasari oleh nilai-nilai etika dan tata kelola yang baik. Sertifikat ISO 37001 merupakan bentuk pengakuan internasional terhadap dedikasi perusahaan dalam mengelola sistem manajemen anti penyuapan. Dengan semakin dikenalnya standar ISO bagi perusahaan, sudah cukup banyak perusahaan yang mengimplementasikan dan mendapatkan sertifikasinya.

Baca juga: BCMS Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha ISO 22301:2019

 

Proses sertifikasi ISO 37001

ISO 37001:2016 dapat diimplementasikan terpisah atau diintegrasikan dengan sistem manajemen lainnya. Pada praktiknya sistem ini dikaitkan dengan mekanisme audit internal atau manajemen risiko. Untuk mendapatkan sertikatnya, organisasi harus melalui berbagai tahapan implementasi dan lulus audit oleh Lembaga Sertifikasi yang berwenang. Seperti sistem manajemen lainnya, ISO 27001 juga menggunakan konsep Plan-Do-Check-Action (PDCA). Sistem ini dapat diintegrasikan dengan kondisi internal ataupun eksternal perusahaan. Berikut adalah proses konsultasi dan sertifikasi ISO 37001.

biaya sertifikasi iso 37001

Proses sertifikasi iso 37001 – Kama Konsultan

 

Berapa biaya sertifikasi ISO 37001?

Sistem Keamanan Informasi ISO 27001 dapat memenuhi kebutuhan perusahaan diantaranya:

        1. Memenuhi persyaratan dari pihak ketiga seperti vendor dan pengguna jasa
        2. Pemenuhan persyaratan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku
        3. Pemenuhan syarat untuk mendapatkan Sertifikat Badan Usaha (SBU) khususnya bagi kontraktor
        4. Meningkatkan peluang kelulusan dalam mengikuti lelang pekerjaan
        5. Memberikan panduan untuk mengeliminasi setiap tindakan yang mengarah pada bentuk-bentuk penyuapan, baik secara keuangan maupun non keuangan.
        6. Memantau dan mengelola risiko organisasi serta jaringan rantai pasokan
        7. Memberikan jaminan kepada manajemen dan pemilik organisasi/perusahaan, serta penyandang dana, pemegang saham, pelanggan dan rekan bisnis lainnya, bahwa organisasi telah diakui secara internasional dalam melakukan kontrol anti-penyuapan

Kama konsultan memberikan kemudahan dalam menentukan biaya untuk mendapatkan sertifikasi ISO 37001 mulai dari pelatihan ISO 37001 kepada tim yang terlibat dan bertanggung jawab, membantu pembuatan dokumen, Internal Audit, sampai dengan pendampingan sertifikasi oleh Lembaga sertifikasi. Besaran biaya ditentukan sesuai dengan kebutuhan dan hasil diskusi bersama Kama Konsultan.

Jangan ragu untuk bertanya dengan kami

Kama Konsultan akan memberikan konsultasi dan pendampingan sesuai dengan ruang lingkup, serta standar apa yang akan Anda capai.

 

Kama Konsultan

Kama Konsultan akan mendampingi perusahaan dalam pelaksanaan proses implementasi sistem ISO 37001, mulai dari gap analisis, penyusunan general dokumen serta mandatory dokumen, melakukan internal audit sampai dengan memperoleh sertifikat ISO 37001 yang dibutuhkan. Selain memudahkan perusahaan dalam dalam pengurusan ISO, penggunaan jasa konsultan juga akan mempercepat proses perusahaan mendapatkan sertifikat ISO 37001.

Apa peran Kama konsultan?

Konsultan adalah pihak profesional yang berpengalaman dalam memberikan training, bimbingan, hingga membantu pengurusan ISO. Peran konsultan sangatlah penting untuk memudahkan perusahaan dalam mengimplementasikan dan memperoleh sertifikat yang diakui secara formal. Kama Konsultan berperan dalam memberikan saran yang membantu perusahaan menentukan strategi dalam melindungi dan mengelola informasi perusahaan berdasarkan pendekatan yang sistematis berbasis risiko bisnis.

Baca juga: Sertifikat ISO 27001 Persyaratan Fintech Memperoleh Izin Usaha OJK

×

Selamat Datang

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi
;