Mengenal Sistem Manajemen Layanan TI berbasis ISO 20000

it service management iso 20000 adalah

Mengenal Sistem Manajemen Layanan TI berbasis ISO 20000

Apa itu ISO 20000

ISO 20000 adalah salah satu standar yang diterbitkan oleh international organization for standardization (ISO) dengan kerangka kerja yang berfokus pada sistem manajemen layanan teknologi informasi (TI). Pengelolaan sistem manajemen layanan TI yang baik dapat membantu perusahaan menangani berbagai permasalahan terkait operasional teknologi informasi. 

Standar ISO 20000 merupakan standar yang dikembangkan untuk menggantikan sertifikasi british standard. Standar ini pertama kali dipublikasikan tahun 2005 dan telah mengalami beberapa kali revisi. Hingga saat ini versi terbaru yang berlaku adalah ISO 20000:2018 yang dinilai sebagai standar internasional dengan praktik terbaik untuk manajemen layanan teknologi informasi. 

Baca juga : Mengenal sistem manajemen layanan TI berbasis ISO 20000

Implementasi ISO 20000 di Perusahaan 

Standar ISO 20000 mempunyai kerangka kerja untuk perencanaan, pengembangan, pengoperasian, pemeliharaan, dan peningkatan layanan teknologi informasi di perusahaan maupun organisasi. Standar ini membantu perusahaan mengevaluasi efektifitas layanan teknologi informasi yang diberikan, mengukur tingkat layanan serta menilai kinerja teknologi informasi. 

Perusahaan yang menerapkan ISO 20000 akan dapat mengidentifikasi apakah layanan teknologi informasi sudah bekerja dengan baik atau belum. ISO 20000 merupakan serangkaian proses manajemen yang dirancang untuk membantu perusahaan memberikan layanan teknologi informasi yang efektif. Selain itu, standar ini memiliki metodologi dan kerangka kerja yang membantu perusahaan mengelola sistem manajemen teknologi informasi.

Manfaat ISO 20000

Berikut adalah 9 manfaat penerapan ISO 20000. 

      • Meningkatkan citra dan kredibilitas perusahaan
      • Menjadi lebih produktif
      • Meningkatkan kepuasan pelanggan
      • Tolok ukur dan tingkatkan
      • Proses yang sepenuhnya terintegrasi
      • Mengurangi biaya TI
      • Menciptakan budaya peningkatan berkelanjutan
      • Menjadi lebih lincah dan berubah dengan cepat
      • Mendapatkan keunggulan kompetitif

Konsultasikan kebutuhan sistem manajemen Anda bersama Kama Konsultan sebuah konsultan terpercaya dan berpengalaman dalam membantu organisasi menerapkan sistem manajemen dengan efektif.

Kami siap melayani kebutuhan perusahaan Anda

Untuk melaksanakan pendampingan sertifikasi dan konsultasi sesuai dengan ruang lingkup serta standar yang ingin Anda capai. 

Hubungi kami sekarang.

×

Selamat Datang

Klik sekarang untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi
;